Rabu, 07 September 2016

Aprilia Factory "Kembali" ke WSBK, Sebuah Pelarian?

Akhir tahun 2014, ketika Aprilia menutup tim factory di WSBK dan memutuskan berkonsentrasi di MotoGP merupakan sebuah keputusan yang dapat dikatakan sangat aneh. Mengingat saat itu Aprilia sedang jaya-jayanya di WSBK, memenangkan gelar pada 2010, 2012 dan 2014.

Perjudian yang terbukti tidak membuahkan hasil hingga seri MotoGP Silverstone 2016. Entah karena bosan tidak pernah menang di MotoGP atau mengingat pencapaian masa lalu, tiba-tiba beredar kabar kalau Aprilia akan kembali ke WSBK di musim 2017.

Bekerja sama dengan Shaun Muir Racing Team untuk membentuk tim yang didukung pabrikan dan mengkonfirmasi Eugene Laverty sebagai salah satu pembalapnya. Lalu bagaimana dengan Aprilia MotoGP? Kelihatannya sih akan tetap berjalan, paling tidak sampai 2 tahun kedepan, mengingat tidak sedikit juga sumberdaya yang sudah dikeluarkan pihak pabrikan. 
Menurut Riderismo, keputusan ini dapat dikatakan sebagai pelarian dari melempemnya performa mereka di MotoGP. Bagaimana menurut pemirsa, apakah Aprilia memiliki peluang untuk kompetitif di WSBK tahun depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar