Senin, 05 September 2016

Aprilia Masih Belum Podium - MotoGP Silverstone 2016

Selamat buat Maverick Vinales yang sudah memenangkan MotoGP seri Silverstone 2016, sekaligus menandakan kemenangan pertama Suzuki setelah comeback pada 2015 lalu. Hasil yang diperoleh Maverick Vinales dan Suzuki ini juga membuat Aprilia sebagai satu-satunya tim pabrikan di MotoGP yang belum pernah menjadi juara di tahun 2016.

Parahnya lagi, Aprilia juga menjadi satu-satunya pabrikan yang belum menempatkan pembalapnya di podium musim ini. Posisi terbaik mereka sejauh ini adalah finis ke-7 pada gelaran GP Argentina yang diraih oleh Stefan Bradl. Sebuah prestasi yang tidak akan bisa disamai pabrikan lain sampai musim ini berakhir.

Kalau mau beralasan, Aprilia tidak memiliki sumberdaya sebesar Suzuki. Tapi, bukankah itu resiko kalau mau terjun di MotoGP?. Mempersiapkan sumberdaya sebaik mungkin sebelum terjun di ajang sekelas MotoGP merupakan suatu keharusan. Karena tidak ada satupun tim di MotoGP (terutama tim pabrikan) yang hanya niat berputar-putar saja di sirkuit.
Masih ada 6 seri tersisa di kalender MotoGP musim ini, apakah mungkin Aprilia menempatkan pembalapnya disalah-satu podiumnya? Berat. Bagaimana pendapat pemirsa?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar