Sabtu, 10 September 2016

Peluang Hadirnya Pesaing X-Max dari AHM

Sejak kemarin spyshot calon maxi skuter Yamaha untuk pasar Indonesia terus bermunculan. Jagat persilatan dunia blog dibuat geger dengan penampakannya yang bahenol dan hampir identik dengan X-Max 250cc yang sudah meluncur di Eropa. Diperkirakan motor tersebut tidak akan lama lagi "dilempar" ke pasar Indonesia. Memang masih terlalu dini, tapi kehadiran si X-Max justru menimbulkan pertanyaan lanjutan, bagaimana strategi AHM untuk melawannya?

Sudah jadi rahasia umum kalau tujuan AHM adalah menguasai seluruh pasar roda 2 yang ada di Indonesia. Kalau nantinya Yamaha berhasil membuka pasar baru dikelas maxi skuter 250cc dapat dipastikan Honda juga tidak akan tinggal diam. Hal tersebut membuat kita sebagai penikmat berharap akan kehadiran (mungkin) PCX 250 atau Forza 250.

Riderismo pribadi lebih mengharapkan calon pesaing yang desainnya seperti Forza, karena lebih cantik dibandingkan PCX. Si calon pesaing X-Max juga harus di produksi lokal untuk dapat bersaing secara harga dan memiliki teknologi yang lebih baik dibanding pesaingnya, seperti yang selalu dilakukan AHM selama ini.
Last, Riderismo berharap kita sebagai penikmat roda 2 selalu diberi pilihan akan produk-produk terbaik dari produsen. Biarkan mereka bersaing sekompetitif mungkin, toch akhirnya kita juga yang diuntungkan dari persaingan mereka. Calon pesaing X-Max dari AHM, bagaimana menurut pemirsa?

2 komentar: