Kamis, 22 September 2016

Preview Menjelang MotoGP Aragon 2016

MotoGP akan kembali akhir pekan ini, kali ini akan digelar di Motorland Aragon, Spanyol. Sirkuit sepanjang 5,3 km ini akan menjadi saksi pertarungan perebutan poin para rider MotoGP. Dengan 8 pemenang berbeda sampai saat ini, pertarungan diperkirakan akan kembali sengit di Aragon. Sebelum menyaksikannya akhir pekan ini, simak dulu preview dari Riderismo.

Selisih 43 poin antara Marquez dan Rossi akan menjadi hidangan utama dari pertarungan di Aragon. Rossi diperkirakan akan tampil ngotot untuk memperkecil jarak poinnnya dengan Marquez, sementara pembalap Repsol Honda ini akan mencoba tetap menjaga jarak dan bermain aman dibantu oleh rekan setimnya Dani Pedrosa (yang secara ajaib memenangkan MotoGP Misano) untuk memperkecil peluang Rossi menjadi juara di Aragon. Sementara bumbu tambahan dari pertarungan itu adalah sentimen Lorenzo pada seri sebelumnya yang tidak terima dengan gaya balap Rossi. Selain ke-4 makhluk itu, pembalap lain seperti Vinales (Suzuki), duo Ducati dan Crutchlow (LCR Honda) diharapkan dapat memberi kejutan seperti seri-seri sebelumnya.

Update dari pembalap pengganti, Alex Lowes masih akan menggantikan Bradley Smith, Xavi Fores masih menggantikan Loris Baz, dan mantan juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dipastikan menggantikan Jack Miller. Riderismo berharap pembalap pengganti ini mampu memberikan kejutan tambahan, paling tidak mampu bersaing di posisi 7 besar ketika finish. Untuk cuaca, Aragon diperkirakan akan menghadirkan cuaca panas dan kering seperti Misano dan membuat pemilihan ban menjadi kunci seperti seri sebelumnya.
Menarik untuk kita saksikan bagaimana pertarungan perebutan poin di Aragon akhir pekan ini. Semoga banyak kejutan yang terjadi dan balapan tidak berlangsung membosankan. Sekian.

2 komentar: