Selasa, 06 September 2016

Si Kurus Bergaya Steampunk - Urban Motor Jawa "EASY"

Sebuah konsep menarik dihadirkan oleh rumah modifikasi asal Berlin, Urban Motor. Sebuah motor berbasiskan Jawa 350 tahun 1964. Jawa yang dimaksud ini bukanlah nama pulau di Indonesia, tapi sebuah pabrikan kendaraan asal Republik Ceko, Jawa Moto.


Urban Motor memodifikasi Jawa 350 dengan tenaga 18 hp menjadi bergaya steampunk yang kurus dengan berat 90 kg, menghasilkan kesan elegan dan minimalis. Dikabarkan mereka memodifikasi seluruh bagian dari Jawa 350 kecuali bagian mesin, lalu membuat ulang rangkanya dari besi tubular, mengganti karburator dan membuat suspensi yang terintegrasi dengan handlebar. Urban Motor memberi nama motor ini "EASY".

"EASY" tidak dilengkapi persyaratan layak jalan seperti plat nomor, spion atau lampu sein, karena tujuan utamanya adalah untuk dipamerkan di festival cafe racer Eropa, Glemseck 101.

Sepatah kata dari modifikatornya, “We are not dogmatic about competitions and rules, We like to see the big picture and enjoy divergence with humor, fun and the winking of an eye."
Bagaimana pendapat pemirsa mengenai desain dari Urban Motor ini?

Sumber artikel
Sumber gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar